Cerita Motivasi Kesuksesan "Si Monyet Yang Terjebak"




Cerita Motivasi Kesuksesan "Si Monyet Yang Terjebak"Mungkin Anda pernah membayangkan jika seseorang tidak mampu memotivasi diri dengan benar, malah melakukan hal-hal yang buruk yang berakibat sangat merusak kehidupan dirinya sendiri. Misalkan contoh yang paling fatal adalah bunuh diri dengan alasan lelah menjalani hidup, bahkan banyak sekali kasus bunuh diri khususnya anak muda yang bunuh diri karena gagal sukses bisnis yang dijalani telah bangkrut bahkan memiliki hutang banyak. 

Dengan  memiliki motivasi hidup dalam setiap pribadi pastinya dapat memberikan Anda satu kekuatan yang mendorong diri untuk menjadi  pribadi yang luar biasa dan berjalan maju ke depan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Dengan menjadi sosok yang memiliki motivasi hidup akan membuat Anda semakin percaya diri untuk mencapai keinginan, mimpi dan goal yang Anda rencanakan sejak dulu. Nah, untuk menguatkan motivasi dalam hidup Anda, simak cerita motivasi kesuksesan dibawah ini!


Ada seekor monyet yang malang nasibnya hidup di benua afrika. Kebetulan saat itu sedang musim kurang bagus, untuk mencari buah pisang untuk dimakan saja sulit. Mencari pisang dari satu tempat ke tempat lainnya namun tak kunjung menemukan. Dia masih berusaha mencari pisang di tempat lain. Dan ternyata di sebuah tempat, dia melihat sebuah pisang dalam sebuah wadah. 

Dia merasa senang sekali karena sebentar lagi pisang akan berada di tangannya. Pisang yang kuning dan matang begitu menggoda si monyet. Si monyet pun menghampirinya dan akan mengambil pisang tersebut. Tetapi, ada yang aneh, pisang itu berada dalam sebuah wadah. Ia pun berpikir bagaimana cara mengambil pisang dalam wadah berlubang kecil yang hanya bisa dimasukkan satu tangan untuk mengambil pisang itu.


Tanpa pikir panjang, dia pun memasukan tangannya untuk mengambil pisang tersebut. Namun apa yang terjadi, tangannya sulit dikeluarkan. Dia kesulitan mengeluarkan tangannya dari lubang kecil itu karena tangannya sedang menggenggam pisang yang ia ambil dari dalam wadahnya. Berkali-kali ia coba namun pisang itu tidak berhasil keluarkan dari wadah tersebut.

Si monyet terus berkata, “saya ingin pisang ini, saya lapar”. Sambil terus menarik-narik tangannya. Namun tidak juga terlepas. Dan kejadian ini terus berlangsung, sampai datang beberapa orang manusia yang menangkapnya.

Kasihan …

Hikmah dari cerita motivasi kesuksesan "Si Monyet Yang Terjebak"

Dalam hidup ini, kebanyakan kita cenderung bergantung pada sesuatu atau seseorang  dan kita menolak untuk melepaskannya. Kita kemudian meyakinkan diri kita bahwa bahwa kita memang membutuhkannya, tidak bisa lepas, bahkan tidak bisa hidup tanpa orang atau benda ini. Butuh bukan berarti mengandalkan, tetapi butuh itu hanya sesaat kita menerima bantuan orang lain atau bantuan suatu benda jika benar-benar kita membutuhkan bantuan.

Pertanyaannya, 
Jika Anda ingin menjadi orang sukses yang abadi, apakah Anda akan terus-terusan bergantung kepada orang lain pada sebuah kesuksesan? Bagaimana jika partener kerja Anda sudah tidak mampu membantu Anda? Mampukah Anda sukses dengan jerih payah dan usaha sendiri tanpa bergantung kepada orang lain?